Apakah Lipstikmu Berkontribusi Terhadap Pembakaran Hutan?

Photo courtesy : Oriflame
Yup, mengutip dari WWF-Indonesia, minyak sawit di lipstik yang biasa kita pakai, dapat berkontribusi terhadap pembakaran hutan, hilangnya habitat dan polusi asap yang menyebabkan masalah kesehatan kronis, ekonomi dan lingkungan di Indonesia.
Oleh karena itu, WWF-Indonesia menghimbau, mulailah meminta kepada perusahaan kosmetik anda untuk beralih ke minyaksawit lestari (berkelanjutan) yang dihasilkan melalui proses yang bebas asap dan tanpa membakar.

Alhamdulillah nih, Oriflame Cosmetics adalah salah satu perusahaan kosmetik yang sudah menggunakan minyak sawit lestari dalam produk-produknya.

Ini cuplikan infonya yang bisa juga dibaca di link ini : http://www.wwf.or.id/?23620%2FLaporan-WWF--Suplai-Minyak-Sawit-Lestari-Tidak-Lagi-Mustahil-Dilakukan
============
Perusahaan-perusahaan ternama mengambil langkah aktif dalam penggunaan kelapa sawit lestari

..............perusahaan dapat berkomitmen kuat pada prinsip RSPO dan kelapa sawit berkelanjutan—sebanyak apa pun volume kelapa sawit yang mereka butuhkan. Bahkan perusahaan yang membutuhkan kelapa sawit dalam volume besar seperti Nestlé dan Unilever—yang memperoleh nilah delapan dari maksimum Sembilan—menunjukkan kinerja yang bertanggung jawab.

Perusahaan besar lain yang juga menggunakan kelapa sawit lestari dalam volume yang substansial seperti IKEA, Royal Friesland, Campina dan United Biscuits juga memperoleh hasil baik antara delapan bahkan lebih.

Perusahaan dengan penggunaan kelapa sawit dalam volume menengah seperti Burton’s, Cadbury, Premier dan Remia serta retailer seperti ASDA, Carrefour, Morrisons, Sainsbury’s dan Tesco juga memperoleh hasil yang baik.

Perusahaan yang lebih kecil seperti Allied Bakeries, Brioche Pasquier Cerqueux, Findus, Ginsters, Göteborgs Kex, Harry's, Henkel, H J Heinz, Karl Fazer,  Nutrition et Santé, Oriflame Cosmetics, Santa Maria, dan St Hubert serta retailer Coop Switzerland, Marks & Spencer, Migros, Royal Ahold dan anak perusahaannya ICA, The Co-operative Group UK dan Waitrose memperoleh nilai 8 dari 9. Nilai serupa juga diperoleh produsen yang menggunakan kelapa sawit dalam jumlah relatif sedikit seperti Cloetta, Devineau / Bougies La Française, DSM Nutritional Products, Iglo Group, Iwata Chemical, L’Oréal, Saraya, The Jordans and Ryvita Company, Warburtons, dan Yves Rocher, serta retailer seperti Axfood, the Body Shop dan the Boots Group. Hasil penilaian berdasarkan volume penggunaan kelapa sawit bisa dilihat di link berikut: http://bit.ly/vwyuOF)


=====================

Nah, cek yuk lipstikmu....Pastikan perusahaan yang memproduksi lipstik yang kamu pake itu sudah menggunakan minyak sawit lestari dalam produknya. Setelah itu, baru deh kamu boleh bangga menggunakan lipstikmu. 

Penawaran Berlaku 1-30 November 2015



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komedo: Apa dan Kenapa Bisa Terjadi?

Premium Class Skin Care dari Oriflame: Diamond Elixir & BioClinic

Baru! Masker Ecollagen 3D+ Anti Kerut dari Oriflame