Have You Plan Your Old Age?

Well, Me… I’m working on it :)
Pegawai Negeri seperti aku, kayaknya “kudu” ya merencakan hari tuanya. Tapiii…aku ga’ mau hari tuaku nanti justru harus bersusah payah cari-cari bisnis yang pas, jungkir balik ngerjain bisnis itu, bahkan sampe stress klo bisnisnya ga’ jalan. Uuuh, ngga bangeeet :P

Cobalah lihat di sekeliling kita, mereka yang mapan di usia produktifnya,hampir pasti mengalami masa suram di usia tuanya. Gaji besar yang diterima saat di kantor dulu, tidak lagi dapat diterimanya seiring pemberhentian kerja karena faktor usia tuanya.

Akhirnya, kondisi memaksa mereka untuk berfikir keras bisnis apa yang bisa dijalani untuk tetap menghasilkan uang demi membiayai kebutuhan sehari-harinya. Tidak banyak juga yang beruntung bisa memulai bisnis besar di usia tuanya. Ada juga dan banyak, memilih pindah ke luar kota dengan asumsi biaya hidup lebih rendah dibanding di pusat kota (apalagi Kota Metropolitan kayak Jakarta).

Coba deh baca beberapa ulasan tentang pensiun dari link ini
atau


Well, setuju kan ya isi artikel itu?

Mungkin Anda berfikir, masa tua tidak masalah karena saat ini Anda menyisihkan uang gaji untuk ditabung setiap bulan untuk biaya hidup nanti. Tapi cobalah berfikir cerdas, apakah tabungan setiap bulan yang Anda simpan bertahun-tahun dapat meng-cover biaya hidup saat Anda tua? Bagaimana dengan angka Inflasi yang terus naik setiap tahunnya? Juga, hasil tabungan bertahun-tahun akan menipis karena dipakai biaya hidup sehari-hari disaat pemasukan bulanan Anda tidak ada.

Jangan terlalu mengandalkan uang bulanan pensiun karena besarnya uang pensiun mungkin hanya cukup untuk kebutuhan beberapa hari saja dari 30 hari hidup dalam sebulan.

Jadi, kita paham ya mengapa rata2 orang pensiunan di masa tua tetap memilih bekerja di usia tuanya atau mulai berfikir bisnis apa yang bisa dijalankannya.
Kamu mau gitu, usia udah uzur tapi masih harus mikir bisnis apa atau kerja keras hanya untuk kebutuhan hidup?

No no no...Naudzubillahi min dzalik...Aku tidak memilih itu, Ya Allah. Aku siap bekerja keras saat ini dan tetap menggantungkan harapan kepada MU agar kerja kerasku berbuah manis, berkah dan langgeng sampai bisa diwariskan. Aku siap setia di Oriflame, dan tidak akan mengecewakan downline2 yang komitmen yang sudah kuajak masuk di bisnis ini.

Ntar, saatnya aku pensiun, tinggal menikmati manisnya hasil jerih payahku sekarang :)
Jalan-jalan kemanapun aku suka berdua sama “mantan pacar”. Ngunjungin cucu-cucu, ngajakin cucu-cucu liburan kemanapun mereka mau, sesekali doing some trips aboard:)
Wuiiih asik bangeeet kaaan???

So, ga’ masalah gaji pensiunan PNS keciiil...lha wong tiap bulan aku bakal terima transferan dari Oriflame kok;-)

Btw, aku dah niat mo PENSIUN DINI lho...:D (hihihi, baru juga 2 tahun jadi PNS, dah pengen pensiun dini). Makanya, sekarang aku lagi ngebuuuttt....injak gasss terooosss, kerja keraasss, biar pas Pensiun Dini, tinggal menikmati hasilnya ;-)
Ini bukan ngoyo lho yaa...soalnya bisnis ini fun kok, jadi ngejalaninnya ga’ pake stress tuh...:P

So, hayuuuk ah, buruan join ma aku di http://bossvey.tk/ ;-) 

Tulisan ini inspired by  Senior Diamondku:)

Komentar

  1. aku setuju banget nih sama postingannya...keren...

    BalasHapus
  2. hehe, makasih mba irien:) Bossfam yang bikin aku berani bermimpi:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komedo: Apa dan Kenapa Bisa Terjadi?

Baru! Masker Ecollagen 3D+ Anti Kerut dari Oriflame

Premium Class Skin Care dari Oriflame: Diamond Elixir & BioClinic