Prospecting Day

Dua hari ini sibuk prospecting day bareng upline-ku Mba Eka Fetranika yang bela-belain bantu aku prospek ditengah-tengah liburan keluarganya di Yogya.

Hari pertama,nongkrong di food court Ambarukmo Plaza. Wuiiih...sempat nervous...tapi segera aku buang jauh-jauh kekhawatiranku. Aku tanamkan dlm hati, yang aku kerjakan halal kok, ngapain malu:) Lagian klo pun ditolak, nothing to lose...keep smiling aja dan don't give up, sapa tau setelah 7 penolakan (ngutip sharing training online mba yona), orang ke-8 akan menerimaku:) So, keep thinking positive will help a lot!Daaan...setelah menentukan target, segera aku samperin. Bismilllah:) Dengan senyum 2-2-7, 2cm ke kiri, 2cm ke kanan, tahan selama 7 detik, aku membangung PD-ku. Prospekan pertama, mahasiswa, 5 menit, ditolak. Introspeksi, kayaknya tadi aku yang kebanyakan ngomong, aku ga memberi kesempatan prospekanku untuk bicara/sharing. Prospekan ke-2, getting better!!! Ibu-ibu yang mau reunian sama temen2nya. Aku menahan diri untuk menjadi good listener. Well, it works! Si ibu tertarik,tapi lom mau join saat itu. It's okay, aku akan follow-up beberapa hari lagi. Tinggalin katalog. Done! Prospekan ke-3, anak SMA, bokapnya dulu join oriflame. Dia-nya masih lom pengen ikutan. Well, tinggalin katalog aja, sapa tau pas dia cerita-cerita ke bokapnya, malah di encourage tuk join:) amiinProspekan ke-4, baru diajak kenalan dah nolak-nolak gitu,dikirain kita sales hehehe:p Well, that's fine, tetap santun dengan senyum 2-2-7 as an ending:)Mau lanjut, tapi taqi dah rewel,ngantuk dan cape. Ya sud, pulang aja dulu.

Hari ke-2
Nyamperin 5 orang mahasiswa yang lagi duduk-duduk abis olahraga. Tandem sama mba eka. Sempat cerita-cerita agak lama. Ngasih kuesioner & katalog. Well, lom ada yg closing. It's okay:) Nyamperin ibu-ibu yang lagi jalan santai sama anaknya, ditolak:p Istirahat bentar,lanjut lagi prospek ibu-ibu yang lagi nungguin anak-anak dan suaminya olahraga. Cerita-cerita, dan alhamdulillah...Closing!!!:) Seneeeeng bangeeet:) Pede-ku langsung meningkat tajam;) Bawaannya mau nyamperin semua orang yang ada di situ...huehehe:p

Hmm...kayaknya teori penolakan itu bener deh...klo belom sampe 7 kali ditolak, jangan pernah berhenti mencoba! Karena biasanya orang ke-8 dst akan menerimamu. Wallahu alam:) Well...from now on, prospecting day will be on my weekly schedule. Mau rekrut yang ganaaaasss!!! Biar bisa mewujudkan mimpi-mimpiku secepatnya!‎​​بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Where there is a will, there is a way!
Go Bali, Go Stockholm!
Vera Yuniati
Consultan No. 3461234
http://bossvey.tk
http://veybigbiz.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komedo: Apa dan Kenapa Bisa Terjadi?

Premium Class Skin Care dari Oriflame: Diamond Elixir & BioClinic

Baru! Masker Ecollagen 3D+ Anti Kerut dari Oriflame