Alhamdulillah, Manager 12%, Bonus 750ribu

Alhamdulillah, setelah perjuangan hingga detik-detik terakhir tutup poin, akhirnya saya resmi jadi Manager 12%. Bosan 4 bulan terus-menerus di level 9% hehehe....
Bonusnya??? Kurang lebih 750 ribu rupiah. Lumayan  bangeet, di saat tanggal tua, wabah kanker (kantong kering) melanda sebagian besar PNS, saya malah terima gaji lagi tuh dari Oriflame:)
Belum gede amat sih bonusnya...masih hitungan ratusan ribu...makanya, sekarang saya masih kerja keras, biar bisa naik level lagi dan dapetin bonus di kisaran enam digit ;-) Amiiin:)

Nah, saya mau bagi-bagi tipsnya niy...

Berawal dari sms-an dengan Mba Illya, crossline saya di BossFam, Manager 15% dari Balikpapan, yang kebetulan berkunjung ke Makassar bareng dengan ASM (Area Sales Manager) Oriflame Balikpapan, Mba Novee. Nah, Mba Illya ngajakin ketemuan, sekalian OTO (one to one) meeting dengan mba novee. Kesempatan langka nih, pikir saya. Saya harus ketemu dengan dua orang hebat itu.

Minggu siang, akhir minggu kedua katalog 10, setelah selesai Tes TPA di Unhas, saya langsung bergegas menuju Oriflame Makassar di Bawakaraeng. Saya terlambat setengah jam dari waktu yang kami sepakati. Tapi, Mba Illya & Mba Novee bersedia nungguin. Alhamdulillah, mereka baik banget ya...:) Padahal kan klo mau dipikir-pikir untung rugi, kayaknya Mba Illya & Mba Novee ga untung apa-apa deh, secara aku kan bukan personal group-nya Mba Illya.
Tapi, itulah indahnya kebersamaan di BossFamily, crossline pun berbaik hati berbagi ilmu. Coba deh klo di jaringan lain...lom tentu tuh mau ngorbanin waktu dan tenaganya kayak gitu...:P

Singkat cerita, dengan semangat 45 aku menyimak baik-baik penjelasan mba novee yang cantik dan ramah. Mba Novee jelasin cara setting target dengan detail, cara mencetak/menemukan leader di personal groupku, cara mencapai target ke level yang aku inginkan. Mba Novee juga jelasin SARPIO System yang diterapkan consultan-consultan Oriflame. Baru deh aku "melek"...aku mulai menemukan kelemahan-kelemahanku sebelumnya yang bikin aku ga naik-naik level:P
Oke, setelah itu aku tau step-step apa yang harus dilakukan untuk mencapai targetku. Otakku langsung aku doktrin "NOTHING IS IMPOSSIBLE, IMPOSSIBLE IS NOTHING".

Memasuki minggu terakhir katalog 10, kurang lebih baru 60% target terpenuhi. Minggu yang sibuk, kerjaan kantor numpuk, aku harus bagi waktu juga untuk persiapan tes TOEFL lagi, Target Oriflame? Hiks...:(

Untung doktrin setelah OTO masih tertanam di kepala, plus arahan nenek upline-ku Mba Irien di awal bulan masih terngiang. Minggu pertama, aku dah tutup poin pribadi, so minggu-minggu berikutnya fokus untuk follow up capros dan donlen.
Aku laksanakan itu sebaik mungkin. Hari-hari terakhir menjelang tupo, alhamdulillah closing 2 consultan baru.
Lanjut follow up intensif donlen-donlenku. Fasilitas data perkembangan jaringan secara online yang disediakan oriflame sangat membantu dalam mem-follow up donlen-donlen di personal group kita. Kita jadi mudah mengingatkan consultan-consultan yang dalam kualifikasi Welcome Program (WP), yang kualifikasi Bussines Class (BC), yang baru join, yang ga aktif di beberapa katalog, yang turun level, dll.
Keren banget deh pokoknya, berasa punya perusahaan sendiri dengan fasilitas canggih!!!
Ini lho my friends...bisnis oriflame-ku!!! Bukan bisnis ecek-ecek...meski modalnya cuma 39.900 tapi fasilitasnya High-Tech punya, se-level perusahaan-perusahaan swasta favorit para pencari kerja!!!

Oya, di akhir September, aku dah kirim-kirim katalog ke semua donlenku yang tertidur, aku juga kirimin capros-caprosku. Aku kerjasama dengan upline-ku Mba Eka Fetranika. Mba Eka yang domisili di Jakarta, aku mintai bantuan untuk ngirimin katalog ke donlen2ku di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera. Aku juga bantuin Mba Eka ngirim katalog ke donlennya di Gorontalo. That's what Sotya Dewati, a Sapphire Director Oriflame in Boss Family, say "You don't work for me, I don't work for you, We work together as a team".
Ga ada cerita tuh cuma upline yang sukses dan diuntungkan, justru upline harus dengan rendah hati membantu downline-nya untuk bisa sukses bareng dia. Dan itulah yang Mba Eka lakukan dan yang aku duplikasi ke donlen-donlenku (note : donlen-donlenku yang hebat, silakan duplikasi hal serupa ke donlen-donlennya ya...)

Dua hari menjelang tupo...
Jumat pagi berangkat ke Makassar, karena harus ikut Tes TOEFL di Unhas. Di Panther Barru-Makassar, sms-an sama donlen-donlenku, follow up target dan realisasi. Tiba di Makassar, langsung ke Bawakaraeng, ngambil barang yang aku sudah aku order online via web oriflame (V3). Langsung ke kasir (ga cape antri order lagi), bayar, ambil barang. Trus masukin orderan donlenku di Bengkulu via V3 dan daftarin donlen baru via email (untung ada 1 PC online di kantor oriflame, jadi ga perlu ke warnet hehe). Lanjut kirim barang orderan tanteku di Bekasi. Lanjut ke Mal...

Di Mal, abis maghrib, tetap sms-an & tilpun2an...masih kurang 600-an BP ke 12%. Dapat tilpun dari Mba Tri Maryani, pandu order di V3 untuk donlennya di Ngawi. Done...

Sabtu pagi, jam 8.00-11.30 hp off, Tes TOEFL. Selesai, pulang, jemput Taqi & Ettanya, rencana mau bawa Taqi ke dokter di Klinik Baruga. Dokternya baru ada malam, ga jadi deh...sebelum menuju Daya, mampir dulu ke warnet sebelah klinik, masukin orderan donlen di Barru, Done...

500BP to go...

Di taxi dari Baruga-Daya, sms lagi donlen di Palembang, ngingetin deadline tupo. Alhamdulillah, pada belanja, malah ada yang daftarin member baru dan langsung tupo.

Di Panther Makassar-Barru...tetap sms-an dan tilpun2an ma donlen-donlen...

Barru...
Cek AR...225 BP to go...
So tired...couldn't help..fell asleep...

Minggu, 24 Oktober
Kontak lagi donlen-donlen...ga putus asa meskipun ada yang telponnya ga diangkat-angkat...
Alhamdulillah, dapet orderan lagi...

Jam 11 siang, mati lampu, hp lowbat...kombinasi yang memabukkan!!!
Buru2 sms mba irien di balikpapan, minta bantuan masukin orderanku dan orderan donlenku di Pekanbaru...
Jam 1 siang, ke acara kawinan kemenakan, lost contact sampe jam 3 sore.
15.30 sampe rumah, lampu nyala, cek AR, cek Invoice, orderanku lom masuk...tapi alhamdulillah dah 1800BP lebih, buru-buru entry di V3, alhamdulillah, masih diproses oleh sistem...orderan orang soalnya hihihi:)

Lega...akhirnya Manager juga:) Ga sia-sia semingguan terakhir follow-up donlen-donlen dan capros2.
Well, I've just proved the quote "NOTHING IS IMPOSSIBLE, IMPOSSIBLE IS NOTHING"

Monggo lho yang mau aku jadiin leader, kunjungi http://bossvey.tk ya, klik DAFTAR DISINI di bawah fotoku:)
Selasa besok, Insya Allah dah janjian OTO lagi sama Mba Irien via skype. Kecanggihan teknologi menjadikan Barru-Jakarta-Balikpapan ga berjarak. Bisnis tetap lancar jaya!!! :) Haree genee masih ngandalin cara konvensional dalam berbisnis??? Ga bangeeet deeeh...:D

So, Mommies yang hobi online...hayuuuk deh manfaatin hobinya untuk cari income tambahan di oriflame, bisa dikerjakan di rumah kok...so, kuantitas dan kualitas waktu untuk keluarga tetap terjaga, malah bisa bertambah seiring bertambahnya income:)

Katalog 11, target minimal Manager 15%, Bismillah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komedo: Apa dan Kenapa Bisa Terjadi?

Premium Class Skin Care dari Oriflame: Diamond Elixir & BioClinic

Baru! Masker Ecollagen 3D+ Anti Kerut dari Oriflame